Profil Advokat

Abdul Fatah., SH.MH

Abdul Fatah., SH.MH

Managing Partner AFP Law Firm

Praktisi Hukum dan Dosen Hukum ini adalah alumnus Fakultas Hukum Universitas Jember dan menyelesaikan pendidikan masternya pada Magister Hukum Fakutas Hukum Universitas Airlangga dengan predikat lulusan terbaik.

Pria kelahiran Lamongan 07 Oktober 1984 ini, selama 12 tahun lebih menjadi Peneliti dan Advokat di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya. Sudah ratusan (hampir seribu) perkara telah ditangani, mulai dari kasus pidana, perdata, sengketa bisnis sampai dengan pemilu di Mahkamah Konstitusi.

Pria yang juga berkiprah sebagai dosen UMSIDA Sidoarjo ini, selain sebagai pendiri AFP Law Firm, juga menjadi Managing Partners di firma hukum tersebut.

Tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dan Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI). Di sela-sela kesibukannya, pria yang produktif menulis itu juga terlibat aktif dalam beberapa workshop dan konferensi internasional.

Sugianto,SH

Sugianto,SH

Associates

Mendapatkan gelar Sarjana Hukum di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Pria kelahiran Surabaya 16 September 1989 ini pernah berkiprah di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya sebagai Pengacara Publik dan Asistensi dalam beberapa program kerjasama.

Karir berlanjut dengan bergabung di AFP Law Firm sejak Mei 2018 sebagai Assosiate.

Memiliki beragam pengalaman dalam penyelesaian perkara. Baik Pidana, Perdata Islam dan Konvensional, Tata Usaha Negara (TUN), dan serta Judicial Review (JR) pada Mahkamah Agung Republik Indonesia serta perkara Probono.

Terlibat aktif sebagai pengajar dan penanggungjawab program Diklat Kemahiran Hukum yang diselenggarakan atas kejasama AFP Law Firm dengan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Istiqfar Ade Noordiansyah, S.H

Istiqfar Ade Noordiansyah, S.H

Partner

Memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Airlangga pada tahun 2008. Memulai karier di bidang hukum sebagai pegiat bantuan hukum dan terlibat aktif dalam kerja-kerja advokasi dan bantuan hukum selama kurang lebih dua belas tahun di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya.

Tercatat sebagai anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI). Bergabung dalam AFP Law Firm dan berpengalaman menangani perkara pidana, perdata, perkawinan, waris, sengketa Tata Usaha Negara (TUN), perburuhan dan sengketa pertanahan/perumahan (real estate).

Dwi Nurgianto, SH

Dwi Nurgianto, SH

Associates

Lahir di Bojonegoro pada 6 Oktober 1987. Menyelesaikan studi Ilmu Hukum serta mendapatkan gelar Sarjana Hukum di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada tahun 2017 dengan predikat cumlaude. Setahun berselang menyelesaikan Pendidikan Profesi Advokat di Universitas Airlangga yang diselenggarakan hasil bekerjasama dengan DPC PERADI Surabaya pada tahun 2018.

Menggeluti dunia hukum dimulai sejak 2018 sebagai Advokat magang di Kantor Hukum AFP Law Firm. Setahun kemudian diangkat sebagai Junior Associate pada tahun 2019, dan jabatan terakhir adalah Senior Associate pada firma hukum tersebut.

Terlibat dalam penanganan sejumlah penyelesaian perkara yang ditangani AFP Law Firm. Seperti non-litigasi (wanprestasi Perjanjian Kontrak Kerja , wanprestasi Perjanjian Jual-Beli Properti, perkara Perburuhan, perijinan Tanah Dan Bangunan, dll). Adapun perkara litigasi yang pernah ditangani adalah sengketa Tata Usaha Negara (TUN), permohonan Fiktif Positif pada PTUN, Hak Gugat Organisasi Lingkungan Hidup, permohonan penetapan ahli waris, gugatan perbuatan melawan hukum terkait perumahan, pendampingan baik sebagai pelapor, saksi di Kepolisian, Kejaksaan, maupun Pengadilan.

Abdul Roup, SH

Abdul Roup, SH

Associates

Memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Muhammadiyah Surabaya pada 2017. Bergabung pada kantor A.F.P Law Firm pada 2018. Memiliki pengalaman dalam penanganan dan penyelesaian perkara pidana, perdata, dan sengketa lingkungan hidup. Baik di Kepolisian, Kejaksaan, maupun Pengadilan.

Ahmad Bagus Aditia, SH

Ahmad Bagus Aditia, SH

Junior Associates

Memperoleh gelar Sarjana Hukum di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo pada 2017. Laki-laki kelahiran Tuban 27 Juni 1994 itu bergabung dengan AFP Law Firm pada 2019. Saat ini menduduki jabatan Junior Associates. Berpengalaman terlibat dalam penanganan dan penyelesaian sengketa bisnis perumahan di Surabaya, sengketa tanah wakaf di Kabupaten Gresik, kasus pidana, dan perdata.

× Klik untuk konsultasi